top of page
  • Gambar penulisAdmin

Cara Atasi Lupa PIN ATM BRI



Ketika Anda menggunakan kartu debit BRI, penting untuk tidak melupakan PIN Anda. Namun, jika Anda benar-benar lupa, berikut adalah solusi untuk mengatasi lupa PIN ATM BRI.


PIN ATM BRI merupakan kunci penting yang Anda perlukan dalam melakukan transaksi. PIN tersebut harus tetap dirahasiakan agar uang Anda tidak disalahgunakan. Tetapi bagaimana jika Anda lupa dengan PIN ATM BRI Anda?


Anda diberikan tiga kesempatan untuk memasukkan PIN ATM BRI. Jika Anda salah memasukkan PIN lebih dari tiga kali, PIN ATM BRI Anda akan terblokir. Sebelum memasukkan PIN, disarankan untuk tenang dan mencoba mengingat kembali PIN ATM BRI Anda.


Jika Anda benar-benar lupa PIN, sebaiknya hindari agar kartu ATM tidak terblokir. Menurut informasi resmi dari situs BRI dan TutorBisnis.com, berikut ini adalah satu-satunya cara yang dapat Anda lakukan.


Begini cara atasi lupa PIN ATM BRI


  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi unit kerja BRI terdekat.

  2. Pastikan untuk membawa buku tabungan, kartu ATM, dan e-KTP Anda.

  3. Ambil nomor antrian dan tanyakan kepada Satpam BRI di bagian mana Anda harus mengantre untuk mengatasi lupa PIN ATM BRI.

  4. Setelah itu, Anda tinggal menunggu giliran Anda dan sampaikan keluhan mengenai lupa PIN ATM BRI.


Bagaimana jika Anda lupa PIN dan PIN ATM BRI Anda terblokir? Caranya sama dengan cara mengatasi lupa PIN ATM BRI sebelumnya.


Jika Anda kehilangan buku tabungan, Anda juga perlu mendatangi kantor polisi dan meminta surat keterangan kehilangan.


Setelah itu, Anda dapat membawa surat keterangan kehilangan dari kantor polisi bersama dengan kartu ATM BRI dan e-KTP Anda ke unit kerja BRI terdekat.


Demikianlah cara mengatasi lupa PIN ATM BRI yang dapat Anda lakukan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.


Referensi: Perbankan

4 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page